Jumat, 08 Agustus 2008

Jawa Barat

Museum Nasional Geology - Jawa Barat
Museum ini berlokasi di seberang Gedung Sate. Museum ini memberikan informasi tentang info geologi kepulauan di Indonesia, penemuan Pithecanthropus Erectus, dan fenomena vulkanis di Pasifik.

Museum Sri Baduga Jawa Barat – Jawa Barat
Museum ini berlokasi di seberang Monumen Bandung Lautan Api. Koleksinya meliputi alat pertanian tradisional, alat musik, dan perabot.

Museum Prangko Nasional – Jawa Barat
Museum ini terletak di Komplek Gedung Sate. Museum ini banyak menyimpan banyak koleksi prangko dan alat-lat pos yang unik.

Museum Asia Afrika – Jawa Barat
Museum ini terletak di Jalan Asia Afrika. Museum ini merekam peristiwa Konferensi Asia Afrika tahun 1955 lengkap koleksi foto-foto peristiwa tersebut.

Museum Etno Botani– Jawa Barat
Lokasinya di Jalan Ir. H. Juanda No. 24, didirikan pada tahun 1982 oleh Prof. DR. B. J. Habibie. Di dalamnya memperagakan pemanfaatan tumbuhan Indonesia dan koleksi fosil kayu, tumbuh-tumbuhan yang dipergunakan untuk membbuat obat tradisional.

Museum Perjuangan – Jawa Barat
Museum Perjuangan Bogor didirikan tahun 1957, terletak di Jalan Merdeka Bogor. Koleksi yang dipemerkan meliputi bermacam-macam benda, dari senapan yang dipergunakan oleh pejuang maupun senapan rampasan dari Jepang dan Inggris, serta dilengkapi dengan diaroma yang menggambarkan pertemuan di daerah Bogor dan sekitarnya.

Museum Tanah – Jawa Barat
Museum Tanah yang terletak di Jalan Ir. H. Juanda 98 berhadapan dengan Kebun Raya Bogor, menyimpan koleksi tanah dan batu-batuan di Indonesia. Museum ini berada di Gedung Pusat Penelitian Tanah, dibuka setiap hari hanya pada jam kerja dan dibuka untuk umum.

Tidak ada komentar: